Calon Menteri Kita Yang Berkualitas Siapa

Calon Menteri Kita Yang Berkualitas Siapa

Presiden menanyakan kepada Anda nama-nama calon menteri dari Golkar untuk perombakan kabinet? Kami tidak pernah berniat menyodorkan nama-nama menteri ke Presiden. Golkar sampai hari ini juga tidak pernah mengajukan nama-nama calon menteri kepada Presiden, karena tujuannya murni untuk bisa mendukung pemerintah. Anda sudah menyiapkan kader untuk perombakan kabinet? Benarkah ada nama Idrus Marham, Cicip Sutardjo, dan Siswono? Ada banyak kader di Golkar.

Pak Idrus secara politik punya visi. Pak Airlangga (Hartarto) yang berkaitan dengan perbankan. Pak Yudha yang berkaitan dengan energi. Ada beberapa yang bekas menteri. Ada beberapa yang memang masih bisa dipikirkan ke depan. Pak Cicip kader. Pak Siswono juga kader. Tapi bukan berarti kami menyodorkan. Jadi nama-nama itu yang disiapkan oleh Golkar? Ada kader-kader yang kami nilai baik, kami evaluasi. Kami selalu memberikan yang terbaik kalau suatu waktu ada masalah.

Apakah Golkar bisa mengisi kekurangan di kabinet sekarang? Presiden mengetahui betul kalau menteri-menterinya bekerja atau tidak. Beliau punya data yang akurat. Segala informasinya tentu didapat dari orang yang dipercaya. Anda intens berkomunikasi dengan Presiden? Dari dulu kan saya intens terus. Bukankah hubungan Anda dengan Presiden sempat renggang ketika Anda tersangkut kasus ”Papa Minta Saham”? Enggak juga. Saya banyak berterima kasih diberi semangat oleh beliau, karena saya selalu memberikan doa kepada Presiden. Ini kan perkiraan orang saja.

Apakah Presiden sempat menyinggung soal kasus ”Papa Minta Saham” saat bertemu empat mata? Ya, Presiden tahu mana yang benar, mana yang enggak (tersenyum). Presiden sangat tahu saya tidak pernah berbuat jelek untuk kepentingan pemerintah. Yang jelas, saya berbuat yang terbaik. Golkar menyatakan mendukung Jokowi, apakah tidak khawatir bersinggungan dengan PDIP? Kami ingin bersama-sama dengan partai-partai lain untuk mendukung pemerintah. Toh, kami memberikan koreksi-koreksi secara konstruktif. PDIP dengan Golkar punya hubungan sejarah yang sangat panjang dan baik. Sejak dulu sampai saya menjadi ketua fraksi, hubungan saya dengan Ibu Mega baik. Sepanjang untuk kepentingan ke depan, saya rasa enggak ada masalah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *