Sudah waktunya budaya Indonesia juga dikenal melalui media game II

Akhirnya sekarang RpN itu berkembang sendiri dan semakin banyak unsur baik yang dikembangkan sendiri atau masih mengadaptasi dari game terbaru (walaupun bukan dari RpG). dari sanalah, sekitar tahun 2005, pria yang melanjutkan pendidikan S2-nya di National University of Singapore (NUS) ini punya ide untuk meng-RpG-kan our Journey.

Bertemulah dia dengan RpG Maker Xp (RMXp). walaupun waktu itu masih tahun pertamanya kuliah di informatika, dan bahasanya baru Ruby, RpG our Journey ini jadi berkembang sangat besar dari yang dia perkirakan. Kini, RpG oJ sedang dalam tahap pembaharuan dengan versi RpG Maker yang baru, yaitu : RpG Maker VX Ace (RMVXA). oJ versi terbaru tersebut, kini sedang dikembangkan oleh salah seorang mahasiswinya yang juga memiliki minat yang sama.

RpG Maker XV Ace diputuskan untuk digunakan karena banyaknya kendala yang ditemukan jika menggunakan software lain seperti Adobe Flash. Lagipula, menurutnya, struktur class dan database yang kita buat, akan menyamai dengan yang disediakan oleh RpG Maker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *